Pages

Labels

Senin, 27 Juni 2016

IRI ?


Sejak kita di lahirkan, kita pasti pernah merasakan yang namanya ‘iri’. Iya, iri terhadap kelebihan seseorang. Aku pun pernah merasakannya. Menurutku hal itu merupakan hal yang manusiawi, namun tidak boleh dipelihara. Iri termasuk salah satu penyakit hati dan harus diobati. Ketika aku merasa ‘iri’, biasanya aku banyak mengingat hal-hal yang telah Allah berikan kepadaku, hal tersebut selalu berhasil ngademin dan dapat menyadarkan aku bahwa setiap manusia pasti mendapatkan sesuatu sesuai ‘porsi’nya masing-masing dan kita harus mensyukuri apapun yang telah diberikan Allah. Aku selalu percaya bahwa Allah memberikan hal-hal yang terbaik menurut-Nya. Allah baik sekali ya <3

Yang perlu diingat adalah dalam hidup ini kita tidak sedang berlomba dengan siapapun, nikmati hidup ini, tidak perlu iri melihat apa yang didapatkan orang lain. Namun, tetap lakukanlah semua hal dengan baik. Ketika kita melakukan hal baik, insyaAllah Allah pasti akan memberi hal baik juga kepada kita. Buatku iri hanya akan membuat kita tidak tenang dan dapat menurunkan produktifitas. Karena iri dapat mengotori hati, padahal hati (qalbu) adalah bagian yang sangat penting dari manusia. Jika hati kita bersih dan baik, maka baik pula-lah akhlak dan perilaku kita. Hal ini bahkan telah disampaikan oleh Rasulullah seperti yang dikutip oleh HR.Bukhari berikut;

... Bahwa dalam diri setiap manusia terdapat segumpal daging, apabila ia baik maka baik pula seluruh amalnya, dan apabila ia itu rusak maka rusak pula seluruh perbuatannya. Gumpalan daging itu adalah hati. (HR.Bukhari)

So, do the best and you will get the best. As this quote; “Manjadda wajada”.

Parakannyasag & Telaga Murni
29 Mei 2016 – 24 Juni 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

Maaf kalau ada kata-kata gue yang salah atau ada postingan gue yang tidak mengenakkan. Hmm.. maaf juga kalau gaje atau gimana di blog ini. Everyone has their own way to share their feeling or story. And this is my way. Well, thanks for understanding. Enjoy my blog!