Pages

Labels

Rabu, 29 Juni 2016

Cerita Cinta #Part 2 (Tujuh Belas Maret)

Cerita Cinta #Part 2
(Tujuh Belas Maret)

            Liburan sekolah pun tiba. Hari pertama libur tanggal 12 Maret 2012, aku ikut ibu ke tempat ngajar buat bantu-bantu dokumentasi, soalnya waktu itu di sekolah ibu lagi ujian praktek. Disana aku kenalan sama pelatih tari, namanya Bu Prapti. Aku kaget, ternyata Bu Prapti ini kenal sama Koko. Kebetulan aku lagi deket sama dia. Sama Bu Prapti aku banyak ngobrol tentang dia dan keluarganya.
            Beberapa hari setelah aku ketemu Bu Prapti atau sekitar satu bulan setelah Koko komentar di foto profil fbku itu, untuk pertama kalinya Koko ngajak aku makan bareng. Waktu itu hari Sabtu, tepat tanggal 17 Maret 2012. Koko ngajak aku makan di Hokben di salah satu mall terdekat dengan sekolah. Aku lupa pukul berapa kita ketemuan, kalau nggak salah sih sehabis sholat dzuhur setelah aku selesai kerja kelompok.
            Aku tunggu Koko di depan pintu Mall. Haha, dulu aku masih canggung banget sama dia dan sering kikuk kalau ketemuan. Aku masih inget, dulu aku pakai baju warna hijau muda. Disana, kita banyak ngobrol. Sampai akhirnya dia bilang dia mau sama aku. Sebetulnya sebelum dia menyatakan hal ini aku udah punya feeling dia bakal bilang ini di hari itu, soalnya beberapa hari sebelum dia bilang begitu dia udah pernah bilang kalau aku penting buat dia.

SMS Koko tanggal 3 Maret 2012
            Agak bingung juga, semuanya terasa cepet banget. Aku takut dia nggak serius sama aku. Waktu itu nggak tau harus jawab apa. Apalagi dia ngomongnya nggak begitu tegas. Nggak begitu tegas gimana? Ya gitu, susah dijelasinnya, intinya dia ngomongnya nggak tegas kalau dia nembak aku. Ya tapi akhirnya di tanggal itu lah kita ‘jadian’. Oh ya, setelah makan di Hokben, kita main ke rumah Bu Prapti buat silaturahim.
            Setelah tanggal 17 itu, aku dan Koko jadi tambah dekat. Aku mulai tau kebiasaan-kebiasaannya, hobinya dan sifatnya. Dia suka sekali menulis. Dia mulai berani publish tulisannya di koran. Ikut senang, beberapa tulisannya berhasil masuk koran. Dan aku selalu jadi orang pertama yang dia tunjukin tulisannya. Hihi. Oh iya, aku emang pengen banget punya teman hidup yang suka baca, kejutan... aku dapat Koko yang kutu buku banget. Hehe.
            Setelah beberapa hari kita jadian, aku kenalin Koko ke orangtuaku. Dia pertama kali dateng ke rumahku kalau nggak salah tanggal 25 Maret 2012. Deg-degan banget. Tapi Alhamdulillah waktu itu Bapak kayaknya suka sama Koko. Oh iya, dia satu-satunya laki-laki yang aku ajak ke rumah dan aku kenalin ke orangtuaku. Begitupun aku, aku orang yang pertama kalinya diajak ke rumah dan dikenalin ke orangtuanya. Aku mulai yakin kalau dia serius semenjak itu J
            Sebulan setelah itu, berhubung kita berdua suka baca buku, waktu itu kita berencana untuk main ke Gramedia Matraman tanggal 21 April 2012. Aku agak takut ijin ke Bapak karena Bapak jarang banget ngasih aku ijin buat pergi jauh. Apalagi sama laki-laki. Dari dulu pasti susah dapat ijin, tapi entah kenapa, Koko adalah cowok yang untuk pertama kalinya dapet ijin dari Bapak buat ajak aku pergi ke Jakarta. Such a father’s feeling. (more about this can be read here; http://tiarabudiwardani.blogspot.co.id/2012/04/gramedia-matraman.html).
.
.
.          

(to be continue in Cerita Cinta #Part 3)

2 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About

Maaf kalau ada kata-kata gue yang salah atau ada postingan gue yang tidak mengenakkan. Hmm.. maaf juga kalau gaje atau gimana di blog ini. Everyone has their own way to share their feeling or story. And this is my way. Well, thanks for understanding. Enjoy my blog!